Selasa, 05 Januari 2016 13:17 WIB
KORPRI BERTRANSFORMASI MENJADI KORP PROFESI PEGAWAI ASN (KPP ASN)
Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) - Sekretaris Dewan Pengurus KORPRI Provinsi Sumatera Barat Eko Paisal, S. Kom. MM mengatakan bahwa tahun ini adalah tahun transisi bagi Organisasi KORPRI. Hal ini dikarenakan lahirnya UU No. 5 Tahun 2014 Tentang ASN. Pada Bab XI pasal 126 mengatakan bahwa KORPRI akan berubah menjadi Korp Profesi Pegawai ASN (KPP ASN). Sementara itu Peraturan Pemerintah tentang pedoman pelaksanaannya belum keluar. Oleh karena itu, sampai hari ini KPP ASN masih bernama KORPRI.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): KORPRI BERTRANSFORMASI MENJADI KORP PROFESI PEGAWAI ASN (KPP ASN): http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/10/korpri-bertransformasi-menjadi-korp-profesi-pegawa.html
Berdasarkan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN tersebut, bahwa KPP ASN memiliki tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayanan profesi ASN serta mewujudkan jiwa korp ASN sebagai pemersatu bangsa. Di dalam mencapai tujuan tersebut KPP ASN memiliki fungsi melakukan pembinaan dan pengembangan profesi ASN dan memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota KKP ASN terhadap dugaan pelanggaran Sistem Merit dan mengalami masalah hukum dalam melaksanakan tugas. Disamping itu juiga memberikan rekomendasi kepada majelis kode etik Instansi Pemerintah terhadap pelanggaran kode etik profesi dan kode perilaku profesi dan menyelenggarakan usaha untuk mensejahterkan anggota KPP ASN.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): KORPRI BERTRANSFORMASI MENJADI KORP PROFESI PEGAWAI ASN (KPP ASN): http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/10/korpri-bertransformasi-menjadi-korp-profesi-pegawa.html
Pada tanggal 3-5 Desember 2015 yang lalu KORPRI telah melaksanakan Musyawarah Nasionalnya yang ketujuh. Pada MUNAS tersebut telah direkomendasikan beberapa hal yang menyangkut KPP ASN kedepan. Rekomendasi ini tentu juga menjadi salah satu masukan untuk melahirkan peraturan pemerintah sebagai pedoman pelaksanaan KPP ASN. Tentu kita berharap PP tentang KPP ASN ini akan keluar secepatnya, sehingga Organisasi yang bersifat kedinasan ini akan dapat menyelenggarakan berbagai program dan kegiatan yang mendukung nawacita presiden Jokowi dan JK imbuhnya.



Kirim ke Teman jumlah akses: 1.587 kali Model Cetak  Jadikan PDF

Kirim Informasi Untuk Teman



 

Berita Terkait


Kamis, 27 April 2017
Surat Edaran DPN Korpri Tentang Penataan Aset dan Kelembagaan Sekretariat Korpri
Selasa, 14 Maret 2017
Kemana PNS Berbelanja??? Ya,, di TokTok Doong...
Kamis, 12 Januari 2017
Gubernur Sumatera Barat Mengukuhkan Kembali Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat
Jumat, 16 Desember 2016
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memperingati 5 Hari Bersejarah di Bulan Desember 2016


Info Terbaru