Jumat, 24 Juni 2016 22:59 WIB
Pengukuhan oleh Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat
Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kepulauan Mentawai Dikukuhkan
Tuapejat, Mentawai, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) - Pengukuhan Personalia Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kepulauan Mentawai
Tuapejat, Jum’at 24 Juni 2016

Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Informasi Bp. H. Amran, S.E., M.M. mengukuhkan pengurus terpilih Korpri Kabupaten Kepulauan Mentawai. Adapun pengukuhan pengurus terpilih ini setelah melalui tahapan sidang-sidang dalam Musyawarah Kabupaten Korpri Kabupaten Kepulauan Mentawai pada tanggal 23 Juni 2016. Pengukuhan Pengurus Korpri Kabupaten Kepulauan Mentawai periode 2016 -2021 ini berdasarkan kepada Surat Keputusan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat Nomor: KEP. 17/K-VI/Korpri S.Barat-2016 tanggal 24 Juni 2016.
Turut hadir pada saat pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kepulauan Mentawai ini antara lain Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai Bp. Dr. Ifdil Gusti, para Asisten, dan kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai serta rombongan dari Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat.
Dalam kata sambutannya, Bp. Amran S.E., M.M, mewakili Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat menyebutkan bahwa peran organisasi Korpri saat ini sudah semakin penting menyangkut banyaknya persoalan kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan, sebutlah misalnya dalam pengadministrasian keuangan. Jika ada kelalaian dalam pengadministrasian keuangan, membuat aparatur bisa disangkakan telah menyalahgunakan kewenangan yang menyebabkan kerugian Negara. Untuk inilah Pengurus mengambil peran untuk membela anggotanya, kecuali tentunya aparatur yang bersangkutan memang telah sengaja untuk menggelapkan atau untuk melakukan tindakan yang merugikan keuangan Negara.
Untuk itu, pungkas Bp. Amran, S.E., M.M. yang juga Kepala Dinas perhubungan dan kominfo Provinsi Sumatera Barat, bahwa ada 3 (tiga) persoalan Korpri pada saat ini yang perlu mendapat perhatian Dewan Pengurus Korpri;
Pertama, menyangkut perlindungan hokum bagi aparatur atau anggota Korpri
Kedua, masalah kesejahteraan anggota
Dan ketiga, terkait masalah etika profesi aparatur
Yang mana antar satu permasalahan dengan lainnya saling berkaitan, etika profesi menuntut aparatur untuk berkerja professional, namun jika tidak ditunjang oleh kesejahteraan yang memadai juga berdampak kepada kecenderungan perilaku untuk menyalahgunakan kewenangan. Untuk itulah secara bertahap diharapkan pengurus dapat mencari ruang dan peluang untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur.
Adapun susunan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Kepulauan Mentawai yang telah dikukuhkan tersebut adalah:
Ketua dijabat oleh Drs. H. Syaiful Jannah, Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Hukum dan pembinaan Korpri dijabat oleh Drs. A. Oreste Sakaroe, Wakil Ketua II Bidang Kesejahteraan, Sosial Budaya dan Pengabdian Masyarakat dijabat oleh Lahmuddin, SKM., S.IP. ada enam ketua bidang yang masing dijabat oleh Hj. Ren Yani, S.STP (Bidang Organisasi dan Kelembagaan), Rikson, S.H., M.Si (Bidang Pembinaan Disiplin, Jiwa Korp dan Wawasan kebangsaan), Sari Dewai, S..H. (Bidang Perlindungan dan Bantuan Hukum), Elisa Siriparang, S.Sos(Bidang Usaha dan kesejahteraan), Ir. Elvistion Saogi ( Bidang kerohanian, Olahraga dan Sosial Budaya) serta Sahad Pardamaian, S.T(Bidang Pengabdian Masyarakat).
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Kepulauan Mentawai Dikukuhkan: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/30/dewan-pengurus-korps-pegawai-republik-indonesia-ko.html



Kirim ke Teman jumlah akses: 1.036 kali Model Cetak  Jadikan PDF

Kirim Informasi Untuk Teman



 

Berita Terkait


Kamis, 27 April 2017
Surat Edaran DPN Korpri Tentang Penataan Aset dan Kelembagaan Sekretariat Korpri
Selasa, 14 Maret 2017
Kemana PNS Berbelanja??? Ya,, di TokTok Doong...
Kamis, 12 Januari 2017
Gubernur Sumatera Barat Mengukuhkan Kembali Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat
Jumat, 16 Desember 2016
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat memperingati 5 Hari Bersejarah di Bulan Desember 2016


Info Terbaru