Sabtu, 22 April 2017 15:10 WIB
Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat
Hotel Basko Padang, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) -
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Ketua Korpri Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Wakil Ketua I Bidang Organisasi, Amran, S.E., M.M. membuka secara resmi kegiatan Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Anggota Korpri Provinsi Sumatera Barat. Acara yang digagas oleh BPJS Kesehatan ini diikuti oleh Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat dan Unit Korpri OPD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang serta Penyelenggara Kesehatan seperti Dinas Kesehatan dan Puskemas-puskesmas di Kota Padang. Kegiatan ini diselenggarakan di Hotel Basko Minang Plasa Air Tawar Padang pada tanggal 20 April 2017. Turut hadir dalam kegiatan Sarasehan ini rombongan dari Dewan Pengurus Nasional Korpri Republik Indonesia dan BPJS Kesehatan Pusat dengan Brand Ambassasornya Binaragawan Ade Rai. Acara Sarasehan yang direncanakan diikuti oleh seluruh pengurus Korpri Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat ini ternyata hanya diikuti terbatas oleh Korpri Provinsi Sumatera Barat dan Kota Padang serta utusan dari penyelenggara kesehatan seperti Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit serta Puseksmas yang ada di Kota Padang dengan target peserta sebanyak 150 orang. Namun pada kenyataannya ternyata banyak peserta dari penyelenggara kesehatan yang sangat antusias untuk mengikutinya sehingga kehadiran peserta mencapai 200 orang lebih.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Dalamsambutannya Amran, S.E., M.M mewakli Ketua Korpri Sumatera Barat menyebutkan bahwa peran BPJS Kesehatan masih sangat dirasakan manfaatnya untuk kesejahteraan anggota Korpri diSumatera Barat yang dengan hal itu pula menjadi penyokong bagi kelancaran tugas penyelenggaraan pemerintahan, karena aparatur yang sehat akan menunjukkan tingkat kinerja yang juga manjadi sehat.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Sementara Dewan Pengurus Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (DPN Korpri),Drs. Ghazali mengatakan bahwa Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap layanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) cukup tinggi yakni mencapai angka 81 persen. Namun demikian, dari jumlah anggota Korpri yang mencapai angka 4,5 Juta Angota Korpri dari seluruh Indonesia bukannya tanpa keluhan terhadap layanan BPJS Kesehatan ini,terbukti dengan adanya keluhan umum yang merasa dinomor-duakan dalam pelayanan oleh BPJS Kesehatan.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
“Kalau zaman Askes dahulu, PNS mendapat jalur layanan tersendiri. Bisa berobat dimana saja, dan mudah mendapat layanan. Sementara saat ini, hal itu tidak ditemukan lagi. Rasanya keluhan ini yang perlu ditindaklanjuti BPJS Kesehatan,” ungkapnya
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Menjawab keluhan itu, Kepala Departemen Administrasi Kepesertaan Pekerja Penerima Upah BPJS Kesehatan, Lucky Hefriat menjelaskan sejak Askes bertransformasi menjadi BPJS Kesehatan, tugas semakin bertambah. Tidak hanya memberikan layanan kesehatan pada PNS, melainkan juga pada TNI/Polri,serta seluruh masyarakat, baik itu peserta mandiri ataupun peserta Penerima Bantuan Iuran dan Peserta Non Penerima Bantuan Iuran. Terhadap seluruh peserta,BPJS Kesehatan berkomitmen memberikan layanan yang sama, tidak membeda-bedakan.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
“Semua peserta kami layani sama. Tapi keluhan anggota Korpri tetap menjadi fokus kami untuk meningkatkan layanan. Masukan seperti ini yang memang ingin kami dengar langsung melalui kegiatan sarasehan,” paparnya.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Sementara itu, Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai mengatakan, cara pandang masyarakat terhadap JKN yang diselenggarakan BPJS Kesehatan masih perlu diluruskan. BPJS merupakan program gotong royong dari masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sehat.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
“Sukses itu bukan kita sakit lalu dibiayai BPJS Kesehatan. Tapi kita sehat, lalu iuran yang kita bayarkan digunakan oleh masyarakat kurang mampu yang memang sakit. Sesuai semangat JKN yakni gotongroyong,” ungkapnya.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Dari paparan narasumber dari DPN Korpri Jakarta, BPJS Kesehatan dengan Brand Ambassadornya Ade Rai menjadi menarik untuk ditanggapi oleh peserta diantaranya mereka mempertanyakan keberadaan dan program-program Korpri serta menyangkut palayanan kesehatan oleh BPJS Kesehatan serta trik hidup sehat ala Ade Rai.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html
Acara yang cukup semarak dan meriah ini juga diiringi dengan pembagian doorprize yang menarik sehingga menambah betah dan semangatnya peserta mengikuti acara sarasehan ini.
Sumber: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR): Sarasehan BPJS Kesehatan dengan Korpri Sumatera Barat: http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/52/sarasehan-bpjs-kesehatan-dengan-korpri-sumatera-ba.html



Kirim ke Teman jumlah akses: 58 kali Model Cetak  Jadikan PDF

Kirim Informasi Untuk Teman



 

Berita Terkait


Rabu, 23 November 2016
Jalan Santai dan Senam Pagi Memeriahkan HUT Korpri
Kamis, 02 Juni 2016
Panandatanganan MoU Penyediaan Rumah Murah untuk Anggota Korpri
Kamis, 19 Mei 2016
Sosialisasi Pengukuran Disiplin Aparatur
Selasa, 19 April 2016
Bantuan Beasiswa dan Uang Duka kepada Anak dan keluarga Anggota Korpri


Info Terbaru