Rapat Lengkap Dewan Pengurus Korpri di Istana Bung Hatta Bukittinggi

Jumat, 05 Februari 2016 17:46 WIB

Istana bung Hatta Bukittinggi, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) - Rapat DewanPengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat Periode 2015 – 2020 di Istana Bung Hatta Bukittinggi.

Bukittinggi, 29Januari 2016

Bertempat di Istana Bung Hatta Bukittinggi, Jum’at 29 Januari 2016, Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Rapat Lengkap Dewan Pengurus dengan agenda Pembahasan Program dan Kegiatan Jangka Menengah dan membahas permasalahan-permasalahan yang dihadapi Korpri Provinsi Sumatera Barat secara umum.

Rapat Lengkap Dewan Pengurus yang dilaksanakan sore menjelang dimulainya acara temu ramah dan menyambut tamu Gubernur Provinsi Banten di tempat yang sama di Istana Bung Hatta ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah selaku Ketua Umum Terpilih pada Musyawarah Provinsi Korpri Provinsi Sumatera Barat tanggal18 November 2015 yang lalu. Turut hadir Wakil Ketua I Bidang Organisasi dan Informasi H. Amran, S.E., M.M. Ketua Bidang Sumber Daya Manusia H. Rosman Effendi, S.E., S.H., M.M., Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat Asben Hendri,S.E., M.M., Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan H. Novrial, S.E., M.A.Akt,Ketua Bidang Usaha Wardarusmen, S.E., M.M., Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi Irwan, S.Sos., M.M. Sementara dari Sekretariat langsung dipimpin oleh Sekretaris Dewan Pengurus Korpri H. Eko Paisal, S.Kom., M.M. beserta Kabag Umum dan Kerjasama Ali Akbar, S.H., M.Pd., Kabag Olahraga, Senibudaya, Mental dan Rohani Ir. Abdul Hamid, M.Si, Kabag Usaha dan Bansos Yudhi Edmund, S.H.,M.Hum serta Kasubag Umum Fitriadi Azni, S.E, Kasubag Kerjasama Sylvia Afwanti Putri, S.H dan Bendaharawan Dewan Pengurus Korpri Irwan Mus, S.Sos dan Eriyanto, S.Sos.

Dalam arahan Ketua Korpri antara lain menyebutkan bahwa meski rapat ini terkesan dadakan, namun tujuan utamanya adalah agar ada gerak organisasi yang terarah, ke depannya mungkin dibuat lebih terencana agar bisa lebih baik lagi. Untuk program dan kegiatan, karena belum ada usulan program dan kegiatan dari masing-masing Bidang dalam Kepengurusan Korpri, maka disepakati tetap dijalankan program tahun sebelumnya, namun cara pelaksanaannya yang lebih baik dan lebih transparan dengan mengedepankan kepentingan, hak dan kewajiban anggota. Transparansi keuangan juga menjadi perhatian utama Ketua dengan harapan agar nantinya pertanggungjawaban keuangan juga bisa dilakukan dengan lebih baik.

Dari paparan ketua dan masukan, saran dan ide dalam rapat ini, ada beberapa point penting yang menjadi topic utama dalam Rapat Lengkap Dewan Pengurus Korpri ini antara lain perencanaan program dan kegiatan lima tahunan,permasalahan tindaklanjut kegiatan tahunan Dewan Pengurus yang belum terealisasi pasca peralihan dari Kepengurusan Ketua Korpri sebelumnya dengan Ketua Baru Terpilih dalam Musprov November 2015 yang lalu serta isu-isu baru terkait dengan regulasi baru yang berdampak kepada keberadaan Organisasi Korpri secara umum. Selain itu masukan, saran dan ide untuk pengembangan organisasiini juga disampaikan oleh peserta rapat seperti peran Korpri dalam penguatan Badan Pelaksana LKBH Korpri yang sangat mendesak untuk memberikan bantuankepada anggota saat ini.

Dari paparan rapat sampai kepada tanggapan, saran dan masukan dari peserta rapat lainnya disepakati antara lain:

-Agar masing -masing Bidang dalam kepengurusan Korpri Periode 2015 – 2020 membuat program dan kegiatan yang akan jadi pedoman bagi Sekretariat dalam pelaksanaan kegiatannya di tahun mendatang.

-Secepat mungkin membentuk LKBH Korpri pasca Demisionernya Pengurus LKBH Lama dan menetapkan adanya keputusan pengurus terhadap bantuan hukum terhadap kasus-kasus yang melibatkan PNS untuk ditindaklanjuti sesegera mungkin.

-Mengutamakan transparansi penggunaan iuran, mulai dari penerimaan dari masing-masing unit SKPD dan Instansi Vertikal sampai kepada penyalurannya lengkap dengan pertanggungjawaban yang jelas.

-Agendakan rapat lengkap dengan Pengurus Korpri lainnya sesegera mungkin untuk membahas program dan kegiatan masing-masing bidang.

-Agendakan rapat kerja daerah dengan Korpri unit SKPD, Instansi vertical dan unit kabupaten dan Kota untuk sosialisasi program dan kegiatan

Dengan berakhirnya rapat Lengkap tersebut, Ketua Korpri dan pengurus lainnya serta jajaran Secretariat Dewan Pengurus Korpri langsung menghadiri temu ramah menyambut kedatangan Rano Karno selaku Gubernur Provinsi Banten dan rombongannya di ruang Utama Gedung Istana Bung Hatta Bukittinggi.



Berita ini dicetak dari: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR)
http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/18/rapat-lengkap-dewan-pengurus-korpri-di-istana-bung.html