Acara Sosialisasi Bantuan Hukum Bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Jumat, 16 September 2016 14:20 WIB

Padang, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) -
Dalam rangka meningkatkan pengetahuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam hal ini PNS mengenai bantuan hukum, Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat menyelenggarakan Sosialisasi Bantuan Hukum bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada ASN tentang bantuan hukum yang diberikan kepada mereka. Karena masih banyak ASN yang kurang tahu mengenai fungsi dari bantuan hukum yang bisa mereka terima. Narasumber pada acara tersebut adalah Desi Ariati, SH dari Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat, dan Yudi Edmund, SH, M.Hum yaitu Kabag Usaha dan Bansos Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat. Yang menjadi peserta sosialisasi adalah perwakilan dari SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Sekretaris Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa sangat mengapresiasi acara sosialisasi tersebut serta memberikan sedikit pengarahan tentang bantuan hukum yang dapat diberikan oleh Korpri.

Dalam pemaparannya, narasumber menjelaskan apa saja bantuan hukum yang dapat diberikan kepada ASN yang memerlukan bantuan.Pada acara sosialisasi ini peserta dapat membedakan bantuan yang didapatkan dari Biro Hukum Setda Provinsi Sumatera Barat dengan bantuan yang didapatkan dari Lembaga Konsultan Bantuan Hukum (LKBH) Korpri.

Pada saat berlangsungnya acara,peserta cukup antusias dengan materi yang disampaikan oleh narasumber. Terbuktidengan banyaknya pertanyaan dan pernyataan yang diajukan oleh peserta.Pertanyaan dan pernyataan tersebut seputar masalah yang terjadi di sekitar mereka seperti masalah pribadi, disiplin, kasus-kasus korupsi, dan sebagainya.

Acara yang dilaksanakan di Aula Kantor Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi Sumatera Barat ini,diharapkan dapat memberikan pemahaman dan manfaat bagi ASN mengenai bantuan hukum yang dapat mereka gunakan baik dalam pendampingan di pengadilan atau untuk konsultasi mengenai hukum.



Berita ini dicetak dari: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR)
http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/35/acara-sosialisasi-bantuan-hukum-bagi-aparatur-sipi.html