Provinsi Sumatera Barat mendukung Program Sejuta Rumah

Kamis, 20 Oktober 2016 13:38 WIB

Sekretariat Daerah Sumatera Barat, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) - Bertempat di ruang rapat Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat di lantai II Escape Building, Ketua Korpri Provinsi Sumatera Barat DR. H. Ali Asmar, M.Pd yang juga adalah Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat bersama Bank BTN Jakarta menandatangani Perjanjian Kerjasama Pembiayaan Pembangunan Perumahan Murah bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Mewakili Bank BTN Jakarta adalah Ibuk Dewi Fitrianingrum selaku Kepala Divisi CMFD Bank BTN Jakarta didampingi Bpk. Ali Irfan selaku Kepala Cabang Bank BTN Padang.

Sekretaris Dewan Pengurus Korpri H. Eko Paisal, S.Kom., M.M.dalam laporannya menyebutkan bahwa Penandatanganan Naskah Pembiayaan Pembangunan Perumahan Murah ini adalah usaha dan langkah strategis untuk merealisasikan pengadaan perumahan murah bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk menindaklanjuti penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan REI Sumatera Barat, BTN dan Bapertarum pada 3 Juni 2016 yang lalu.
Sementara dari Bank BTN yang diwakili oleh Ibuk Dewi Fitrianingrum selaku Kepala Divisi CMFD Bank BTN Jakarta menyebutkan bahwa Bank BTN sangat senang bisa menyalurkan dana untuk kredit pembiayaan perumahan murah ini, karena selaku Bank yang ditunjuk untuk memfasilitasi program sejuta rumah bagi masyarakat sudah memberikan bantuan kepada masyarakat di beberapa provinsi lainnya di Indonesia.
Dalam kata sambutannya, Ketua Korpri Provinsi Sumatera Barat DR. H. Ali Asmar, M.Pd menyatakan bahwa penyediaan rumah murah yang nantinya akan dibiayai oleh Bank BTN ini adalah upaya Organisasi Korpri Provinsi Sumatera Barat untuk memberikan kesejahteraan khususnya dalam penyediaan property berupa perumahan kepada anggotanya. Lebih jauh dijelaskan bahwa rumah bagi anggota korpri adalah bagian dari usaha untuk menciptakan keharmonisan kehidupan keluarga. Harmonis dalam keluarga juga akan mendukung kinerja yang harmonis dalam penyelenggaraan pemerintahan. Keharmonisan berupa tersedianya rumah bagi anggota Korpri adalah bagian juga dari upaya melaksanakan sunnah Nabi bahwa rumahku adalah surgaku. Dijelaskan juga bahwa momentum yang digagas oleh Korpri Provinsi Sumatera Barat bersama Bank BTN ini adalah upaya untuk mendukung program pemerintah untuk mewujudkan Sejuta Rumah Murah bagi rakyat Indonesia khususnya bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Dengan adanya kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dengan Bank BTN ini selangkah lagi upaya untuk mendapatkan rumah murah bisa terwujud bagi ASN Provinsi Sumatera Barat. Insha Allah.



Berita ini dicetak dari: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR)
http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/38/provinsi-sumatera-barat-mendukung-program-sejuta-r.html