Ketua Korpri Membuka dan meresmikan Pertandingan Futsal HUT Korpri ke 45 tahun 2016

Rabu, 09 November 2016 10:40 WIB

Alai Padang Timur, Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) -
Ketua Korpri Provinsi Sumatera Barat membuka Turnamen Futsal Antar ASN Lingkup Provinsi Sumatera Barat.

Bertempat di lapangan Futsal All Star Alai Kota Padang,pada Rabu, 9 November 2016, Ketua Korpri Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Sekretaris Korpri H.Eko Paisal, S.Kom., MM membuka secara resmi kejuaraan Turnamen Futsal Antar ASNdalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Korpri ke-45 Tahun 2016. Acara yangdidahului oleh laporan Ketua Panitia Pertandingan, Tabrani, S.E. menyebutkanbahwa pertandingan Futsal dalam rangka HUT Korpri ke 45 tahun 2016 ini diikutioleh perwakilan Korpri Unit SKPD Provinsi, Korpri unit Kabupaten dan Kota sertaKorpri unit Instansi Vertikal, diantaraInstansi vertical yang ikut berpartisipasi adalah dari Institut Agama Islam Negeri(IAIN) dan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat

Sementara Ketua Korpri yang diwakili oleh Sekretaris KorpriH. Eko Paisal, S.Kom., M.M. dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa turnamenFutsal antar ASN ini adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Korpri ke45 tahun 2016 sebagaimana juga telah dianjurkan oleh DPN Korpri Jakarta denganberbagai kegiatan olahraga, seni budaya, diskusi ilmiah untuk mendukung acarapuncak HUT Korpri ke 45 dengan Upacara dan Ziarah pada tanggal 29 November 2016yang akan datang. Selain itu, pada 12 - 21 November 2016 ini juga akandiselenggarakan MTQ Korpri III Tingkat Nasional di Samarinda Kalimantan Timur. Dengandemikian cukup banyak kegiatan yang akan dilaksanakan pada Bulan November 2016untuk menyukseskan peringatan HUT Korpri dimaksud.

Lebih jauh dijelaskan, bahwa kegiatan Pertandingan Futsalini juga bagian dari pencarian bibit untuk mengikuti POR Korpri pada 2017 yangakan datang, dengan adanya pertandingan futsal yang diadakan setiap tahun ini diharapkanakan ada bibit atlit futsal dari ASN Provinsi Sumatera Barat yang akan mewakiliSumatera Barat untuk mengikuti pertandingan futsal antar Korpri dari seluruhIndonesia nantinya.

Selain pertandingan Futsal, kegiatan lain untuk mendukungacara HUT Korpri adalah Jalan Santai dan senam, donor darah dan rencana lombaseni suara vocal group yang akan melombakan lagu ciptaan Irwan Prayitno “Isteriku”dan “Nasi Padang” yang diciptakan musisi asal Norwegia Audun Kvitland. Mudah-mudahanseluruh acara dan kegiatan untuk mendukung kemeriaahan dan kesuksesan HUTKorpri ini dapat berjalan dengan lancer dan aman.

Menyikapi kondisi keberadaan Sekretariat Dewan Pengurus Korpriyang tidak lagi sebagai perangkat daerah pada tahun 2017 nantinya diharapkandukungan kegiatan dapat terus berlanjut untuk memperingati HUT Korpri setiaptahun ini, karena tanpa dukungan Sekretariat, Organisasi Korpri memang akankekurangan daya untuk menggerakkan Organisasi lebih baik lagi. Mudah-mudahannanti usaha dari DPN Korpri Jakarta untuk mengusulkan Peraturan Pemerintah sebagaiturunan dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN dapat mengakomodirkeberadaan Sekretariat untuk mendukung kinerja Dewan Pengurus Korpri.



Berita ini dicetak dari: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR)
http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/39/ketua-korpri-membuka-dan-meresmikan-pertandingan-f.html