Persiapan MTQ Korpri III Nasional

Senin, 14 November 2016 09:25 WIB

Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) - Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) HM Mukmin Faisyal melantik Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korpri Nasional ke-3. Pelantikan tersebut dilaksanakan di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Sabtu malam (12/11/2016) dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Dr Bima Haria Wibisana, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Kepala SKPD Prov Kaltim dan seluruh kafilah peserta MTQ Korpri dari kementerian dan lembaga serta Korpri daerah dari seluruh Indonesia.

Mereka yang dilantik adalah Prof. Dr. H Said Agil Husein Al Munawar sebagai Ketua Dewan Hakim, KH. M Fakhrudin Wahab sebagai Wakil Ketua, H. Muhammad Ramli Massange sebagai Sekretaris. Sementara untuk Ketua Tim Pengawas adalah Drs. H. Naziarto dengan Sekretaris Drs. H. Khaidar Azmi, dan lima anggota. Penetapan dewan hakim, tim pengawas, serta panitera itu sesuai penetapan Gubernur Kaltim pada 20 Juni 2016 lalu.

Adapun majelis hakim yang dilantik sesuai dengan cabang-cabang yang diperlombakan, antara lain Cabang Tilawah Al-Qurâan, Cabang TartilAl-Quran, Cabang Hifzh Al-Qurâan, Cabang Dakah Al-Qurâan, Cabang KhathAl-Qurâan.

“Diharapkan para dewan hakim harus bersikap independen dan menolak intervensi dalam menjalankan tugasnya menilai para peserta pada MTQ Korpri Nasional ke-3 di Samarinda, Kaltim. Hal ini guna membuktikan mutu MTQ Nasional terjamin,” ungkap Sekretaris DPKN Bima Haria Wibisana.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) itu menambahkan, selain menjadi momentum silaturahim anggota Korpri, MTQ ini diharapkan bisa memberikan motivasi bagi anggota Korpri dalam menjalankan tugasnya melayani publik dengan spirit Al Quran.

“Jadikan momentum MTQ ini ajang silaturahim dan ukhuwah Islamiyah dan jadikan Al Quran sebagai spirit dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat,” papar Bima.

Ia kemudian mengapresiasi kesiapan Pemprov Kaltim yang dinilai sangat baik.

“Persiapan panitia penyelenggara sangat baik. Gubernur dan Wakil Gubernurjuga sangat sigap dalam perannya sebagai tuan rumah,” paparnya.

Sesuai agenda, pembukaan MTQ akan digelar di Islamic Center Kota Samarinda,Minggu (13/11) malam dengan parade kafilah setiap kontingen dan tarian kolosal budaya Kalimantan. Sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan MTQ ini, seperti Seminar Al-Quran dengan narasumber salah satunya Prof. Dr. Nasaruddin Umar, Bazaar Rakyat, Pameran, dan Festival Mahakam.

sumber: Korpri.id




Berita ini dicetak dari: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR)
http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/40/persiapan-mtq-korpri-iii-nasional.html