MTQ III Korpri Nasional Dibuka

Senin, 14 November 2016 10:48 WIB

Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR) - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) III Korpri Nasional 2016 secara resmi dibuka oleh Kepala BKN yang juga Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Dr Bima Haria Wibisana mewakili Wakil Presiden Republik Indonesia yang berhalangan hadir sebagaimana telah direncanakan sebelumnya. Acara pembukaan yang juga dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur dan Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Dr Bima Haria Wibisana, Sekretaris Daerah seluruh Indonesia dan Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Kepala SKPD Provinsi Kaltim dan seluruh kafilah peserta MTQ Korpri dari kementerian dan lembaga serta Korpri daerah dari seluruh Indonesia.

Dalam kata sambutannya Kepala Badan Kepegawaian Negara ini berpesan kepada seluruh kafilah peserta untuk menjadikan acara tersebut bukan saja sebagai ajang meraih prestasi, tapi adalah juga untuk menjalin silaturahim, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memupuk rasa kekeluargaan antar anggota Korpri, dengan tujuan untuk mendapatkan ridho Allah SWT. Selain itu, Kepala BKN ini juga berharap agar PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) mampu menjadikan birokrasi negeri menjadi lebih bersih dan bermartabat. Semuanya harus sesuai dengan tuntutan Alquran.

Sementara Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof DR Zudan Arif Fakhrulloh MH menilai penyelenggaraan MTQ tersebut sebagai sarana yang strategis untuk meningkatkan sumber daya manusia. Terutama dalam keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT khususnya untuk menjadikan birokrasi yang bersih , berwibawa dan bermartabat sesuai tuntunan Alquran. Selain itu juga disebutkan bahwa kemeriahan Agenda Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia(Korpri) Nasional ke-3 di Kalimantan Timur juga ramai diperbincangkan dan jadi trending topic twitter. Dan kepada insan korpri, Ketua Umum DPN Korpri ini juga menyampaikan kondisi terkini keberadaan organisasi yang Insha Allah akan tetap didukung dengan Sekretariat dan berada dalam kedinasan, karena telah dirancang dan akan diundangkan dalam Peraturan Pemerintah dalam waktu yang tidak terlalu lama. nantinya masing-masing Sekretariat harus menunjukkan kinerja sehingga bisa ditetapkan klasifikasinya apakah akan bertype A, B atau C yang dengan demikian akan menentukan bentuk sekretariat tersebut dalam lingkungan OPD di setiap provinsi di Indonesia.

Pembukaan MTQ yang digelar di Islamic Center Kota Samarinda, Minggu (13/11)malam yang diiringi gerimis namun berjalan sangat meriah dengan parade kafilahsetiap kontingen dan tarian kolosal budaya Kalimantan. Untuk mendukung penyelenggaraan MTQ Korpri ini, sejumlah kegiatan juga menampilkan Seminar Alquran, Bazaar Rakyat, Pameran, dan Festival Mahakam.

Perlombaan itu akan berlangsung hingga 19November 2016. Keesokan harinya, dewan hakim akan melakukan rapat pleno untuk menentukan hasil perlombaan. Malam harinya diselenggarakan upacara penutupan sekaligus pengumuman pemenang.


Berita ini dicetak dari: Sekretariat Korps Pegawai Republik Indonesia Propinsi Sumatra Barat (KORPRI SUMBAR)
http://korpri.sumbarprov.go.id/berita/41/mtq-iii-korpri-nasional-dibuka.html